NGOPI ITU APAAN SI???

Kopi merupakan salah satu jenis tanaman yang diolah menjadi minuman dengan cita rasa yang khas. Dengan rasa yang khas tersebut, kopi juga mempunyai sensasi tersendiri buat si peminum. Sehingga tak heran, kalau kopi sangat diminati oleh masyarakat di penjuru dunia.


Lha di atas merupakan deskripsi singkat tentang kopi. Sekarang kita ngomongin NGOPI aja cak. NGOPI itu dalam bahasa JAWA artinya pergi beli kopi di warung + CANGKRUK. Sama orang Jawa Timur dibuat gampang ajalah kalau ngomong, hehe. Kegiatan NGOPI ini hampir dilakukan setiap hari oleh masyarakat di Jawa Timur. Dan itu tidak cuma dilakukan oleh bapak-bapak pekerja keras aja looo, tapi mulai dari anak-anak, remaja, sampai dewasa. Tapi jangan salah juga lo, kalo kegiatan NGOPI ini tidak cuma buat beli kopi aja kok, namun banyak juga yang ikut CANGKRUK doang sambil beli es teh, jossua, sogem dll. 

Sekarang kita ngomongin manfaat kopi cak,
Using some data, the researchers found that people who drank four cups or more of caffeinated coffee each day were 49 percent less likely to die from throat or mouth cancer than people who never drank coffee or only occasionally. 

Jadi gini rek translete, ada peneliti ngomong cak, kalau berdasarkan data tertentu,  "bahwa orang yang minum empat cangkir atau lebih kopi berkafein setiap hari itu 49 persen kemungkinan lebih rendah untuk meninggal akibat kanker tenggorokan atau mulut dibandingkan orang yang tidak pernah minum kopi atau hanya kadang-kadang". Bener atau tidak  itu kan cuma pendapat dari beberapa peneliti. Beda sama pendapatnya parah ahli NGOPI. Mereka bilang, selain NGOPI itu bisa bikin semangat dan gak gampang ngantuk, NGOPI juga bisa tambah wawasan cak. Gimana tidak, orang setiap kita datang ke warung untuk NGOPI, peminatnya itu beda-beda. Jadi ada yang ngomongin dagang, pacar, kerjaan, kuliah, tugas sekolah, gosip dan banyak lainnya. Dan semua hal itu sudah menjadi hal yang lumrah, walaupun terkadang ada beberapa peminat yang kesinggung sii, hehe. Maka dari itu bagi anda anda ini yang belum pernah NGOPI, silahkan datang aja ke warung-warung kopi. gak bakalan rugi kok, anda bakal dapat pengetahuan baru, apapun itu. Dan anada akan bertemu dengan berbagai suku di dalam warung tersebut. Barangkali aja gara-gara NGOPI jadi gak ada yang namanya permusuhan antar suku. ya kagak?? hehe .

Oh yaaa, tapi sedikit saran ni, 
1. minum kopi itu diimbangi denga minum air putih cak, biar ginjalnya g terlalu kotor.
2. bagi yang punya penyakit jantung atau hipertensi, jangan minum dulu deh.
3. bagi pekerja jangan sampe lupain kerjaanya donk, masak gara-gara ngopi telat masuk kerja
4. bagi pelajar, jangan bolos gara-gara NGOPI cak, kalaupun terpaksa bolos ya larinya jangan di warung kopi donk, jadi jelek tuh nama baik KOPI, kayak ngajak-ngajak anda mbolos aja.
5. dan bagi si pecinta kopi dan si pecinta wanita, kopi jangan dijadiin barang pelampiasan donk, masak kalau lagi tengkar sama si nyonya, langsung ngomong "HANYA KOPI DAN ROKOK YANG BISA NGERTI PERASAANKU" hahahah galau?? Gak La Yaauuuu.

ENJOY YOUR ACTIVITY 

No comments:

Post a Comment